Rabu, 28 Januari 2009

Langkah dan cara download di Youtube


sudah pada tau kan youtube.com penyedia layanan file video sharing yang paling handal.Lalu bagaimana cara downloadnya dari youtube

Cara Download YouTube lewat Firefox :

  1. Setelah menjalankan video hingga selesai, sekarang yang perlu anda ketahui adalah lokasi cachenya.
  2. Ketik about:cache?device=disk pada browser
    FFcache
  3. Setelah mengetahui lokasinya, meluncurlah ke lokasi tersebut. Contoh : lokasi cache saya adalah D:\FF\Data\profile\cache
    Catatan : Lokasi yang saya contohkan ini pasti berbeda dengan hasil yang akan anda dapatkan
    FFfiles
  4. Setalah itu coba cari pada folder tersebut yang memiliki ukuran file yang besar (biasanya lebih dari 5MB), jika sudah anda temukan, edit nama file dengan menekan F2, dan tambahi .flv. Contoh : nama file cache saya adalah 2F4A5212d01, agar dapat saya putar saya rename menjadi 2F4A5212d01.flv
  5. Pindah file tersebut ke folder lain agar tidak terhapus.

Cara Download YouTube lewat Opera :

  1. Setelah menjalankan video hingga selesai lewat Opera, anda perlu mencari tau lokasi cachenya.
  2. Ketik opera:config#UserPrefs|CacheDirectory4 pada browseroperacache it Cara Download YouTube Tanpa Software
  3. Setelah mengetahui lokasinya, meluncurlah ke lokasi tersebut. Contoh : lokasi cache saya adalah C:\Documents and Settings\rosyidi\Application Data\Opera\Opera 9\profile\cache4\
    Catatan : Lokasi yang saya contohkan ini pasti berbeda dengan hasil yang akan anda dapatkan
    Operafile
  4. Setelah itu coba cari pada folder tersebut yang memiliki ukuran file yang besar (biasanya lebih dari 5MB), jika sudah anda temukan, edit nama file dengan menekan F2, dan ubah tmp dengan flv. Contoh : nama file cache saya adalah opr0000Y.tmp, agar dapat saya putar saya rename menjadi opr0000Y.flv
  5. Pindah file tersebut ke folder lain agar tidak terhapus.

Cara Diatas dapat pula diterapkan untuk jenis file lainnya seperti flash, dll. Karena ada pula flash yang tidak bisa didownload hanya file swfnya saja, karena file tersebut memakai flash dalam flash, dan semua itu dapat didownload dengan mudah dengan cara diatas

Cara yang lain :

Pake 1-Click YouTube Downloader (freeware)

Yang ini terus terang gw belon coba, tapi gw list disini sebagai alternatif. Silahkan download softwarenya disini.

Pake Plugin Realplayer V11

So far, gue sih seneng pake ini. Abis liat video, tunjuk aja videonya pake mouse, nanti ada tab untuk opsi download ke Realplayer. Proses installnya sendiri gw kagak ndableg, karena terus terang opsi itu muncul setelah gue update realplayer gw.

Silahkan liat-liat di situsnya Realplayer


CARA SUSAH (butuh effort)

CARA 1: (sampe akhir Nov, 2007, cara-cara ini semua masih sukses)

  1. Kunjungi Situs KeepVid (http://www.keepvid.com)

  2. Copy URL dari video YouTube yang akan Anda download.

    Image

  3. Paste URL yang Anda copy dari Youtube ke kolom URL di Keepvid.

    Image

  4. Pilih opsi YouTube sebagai pilihan (situs ini juga bisa mendownload dari server lain). Jangan lupa untuk meng-klik icon download untuk menghasilkan links..

    Image

  5. Situs Keepvid akan memberikan links untuk download video yang Anda inginkan dengan meng-klik (klik kanan (save as)) DOWNLOAD LINK

    Image

  6. Ketika ada opsi SAVE AS, ketikkan nama file yang diinginkan, dan berikan ekstensi file .flv (biasanya kalau di klik server akan memberi nama get_video.php, jadi Anda harus mengganti nama file-nya) e.q. get_video.php menjadi video.flv

  7. Download video tersebut

1 komentar:

  1. ne lo ben maksudku, posting yang kaya punya u ini ada gambarnya. kan enak kalo tutorial sekaligus liat caranya yang bergambar, cara postinge pie.
    komen ja di blog q ya, farid
    ladangkomputer.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Terakhir

Followers

Sponsors

 

Kuliah Komputer. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com