Selasa, 24 Februari 2009

Pengertian google Adsense


Oleh : Keeper (Member of Adsense-Id Forum )

Apa itu Google AdSense?
AdSense merupakan fitur yang ditawarkan Google buat para web publishers untuk memperoleh penghasilan online dari situs yang dikelolanya. Barangkali, yang ditawarkan Adsense ini merupakan cara paling simpel dan cepat untuk memperoleh penghasilan lewat Internet.
Ada dua kategori program:
(1) AdSense for Content
(2) AdSense for Search.



1. AdSense for Content
Untuk mengetahui lebih dekat, silahkan kunjungi situs www.testmagic.com, sebuah situs yang memberikan informasi cuma-cuma tentang tes TOEFL, GMAT, GRE, GSAT dan sejenisnya. Bila Anda lihat di bagian atas dan kolom paling kanan, akan terlihat sebuah box dengan teks Ads by Google berisikan satu atau lebih iklan tertentu. Iklan-iklan ini biasa disebut sebagai Google AdWords sedangkan program pemasangan iklan pada situs itu dikenal dengan istilah Google AdSense. Bila ada pengunjung yang meng-klik salah satu iklan yang terpasang di situs-nya, maka Google akan memberikan komisi pada pemilik situs yang besarnya sangat bervariasi (Sepenuhnya ditentukan oleh Google untuk masing-masing AdWords). Cukup simpel bukan?

2. Google AdSense for Search?
Senada dengan AdSense, hanya saja AdSense for Search melibatkan mesin pencari Google dalam menentukan jenis Adwords yang muncul. Jadi, pengunjung sebuah situs melakukan pencarian terhadap kata kunci (keyword) tertentu lewat mesin pencari Google yang disediakan oleh pemilik situs. Bila pengunjung menemukan iklan dan dengan baik hati mengklik-nya, maka si pemilik situs akan memperoleh komisi dari Google untuk setiap klik.

Bila ingin mendapatkan informasi yang lebih detail mengenai Adsense ini, silahkan kunjungi Google Adsense FAQ

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Terakhir

Followers

Sponsors

 

Kuliah Komputer. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com